TATA CARA IKUTAN KONTES MODIFIKASI

Posted: Januari 18, 2009 in Uncategorized
Tag:

 kontes modifikasi

Acara kontes modifikasi motor atau pamer kreasi modifikasi di tanah air memang intensitasnya makin banyak digelar. Banyak penghobi dan penggemar modifikasi menjadikan acara ini sebagai unjuk kreatifitas, kreasi, mencari sesama penghobi, dan banyak lainya.

Buat pebisnis variasi ataupun pemilik bengkel menjadikan acara ini sebagai kumpulnya sebuah komunitas penyuka otomotif. Jadi mudah sekali mempromokan nama bengkel ataupun tujuan lainnya. Sedang untuk pengiklan juga punya kepentingan sama dengan mudahnya mengiklankan produknya dengan berkumpul di sebuah acara atau tempat.

Nah, buat peserta kontes ternyata punya banyak latar belakang. Banyak yang baru ikut ataupun sudah lama mengikuti kontes, ternyata saat di lapangan belum sepenuhnya faham tata cara ikutan acara ini. So yang mesti diperhatikan buat yang barusan ikut kontes adalah:

1.                   Baca atau dapatkan info baik tanggal, tempat dan kota acara seperti ini digelar. Bisa dari tabloid, majalah, ataupun media yang kerap menyiarkan atau menayangkan kontes modifikasi.

2.                  Pastikan tanggal dan tempat acara, sekaligus nomor panitia yang bisa dihubungi. Seketariat panitia pastikan jelas dan meyakinkan.  

3.                  Tanyakan biaya pendaftaran per kelasnya, regulasi aturan main kontes, juri, dan motor masuk tanggal apa? ( Karena biasanya mobil atau motor masuk satu hari sebelum hari H)  

4.                  Saat mendaftar mintalah; kwitansi pendaftaran dan tanda bukti lainnya, tanyakan dan mintalah hak-hak buat peserta lainnya. Seperti kartu identitas peserta, kaos, stiker, dsb.

5.                  Tanyakan motor/mobil keluar hari dan jam berapa. Acara yang digelar, bintang tamu (kalo ada), dan Pengumuman kontes diumumkan jam berapa?  

6.                  Persiapkan motor atau mobil modifikasi yang bakal kamu konteskan.

 

Yang perlu peserta perhatikan:

1.                   Soal regulasi/ aturan main kontes. Setiap acara kontes modifikasi pasti punya aturan yang berbeda, so jangan samakan setiap acara kontes pasti sama. Kecuali kontes modifikasi system berseri, yang biasanya digelar keliling tiap kota atau pulau dalam kurun waktu setahun.  

2.                  Fahami regulasi dan aturan ini dengan cermat. Biasanya tiap aturan per-kelas punya kriteria dan batasan modifikasi tertentu. Tujuannya supaya tiap kelas tidak campur aduk. So kalo dilihat dari regulasinya sudah membingungkan atau modifikasi kamu nggak sesuai di tiap kelasnya, mending mundur daripada kena dis atau point penilain jadi turun. Biasanya sebelum dinilai oleh juri sebelumnya diadakan technical metting atau pembahasan soal regulasi. Sebaiknya peserta datang jadi kalau tidak ada yang faham dari butir-butir aturan tadi bisa langsung ditanyakan pada juri.  

3.                  Jangan salah menaruh modifikasimu di kelas yang tidak sesuai.

4.                  Ikuti aturan main yang dianjurkan panitia, seperti sebelum masuk ada test riding atau konvoi keliling kota.    

5.                  Jangan lupa bawa perlengkapan bengkel, lampu display, dan karpet biar tampilan modifikasi kamu makin semarak.

6.                  Jangan lupa lirik-lirik rival modifikasi di sebelahmu.

 

Sumber: oto2/ foto: tabloid Ototrend.          

 

     

About these ads
Komentar
  1. ricky mengatakan:

    modivikasi nya pakai krom lah…..

    oto2:
    maksudnya gimana bang Ricky???

  2. dgunk mengatakan:

    Kapan bank kontes motor modifikasi djarum black di banjarmasin

  3. Galih mengatakan:

    Ikut kontes pake syarat apa aja.,

  4. sigit dwi setiawan mengatakan:

    bank…biasanya klo ngecat 1 body abiz brapa ya bang…
    perkiraan aja…

  5. ryan mengatakan:

    kapan palembang ngadain kontes lagi????
    udah lama modilover palembang nungguin…..

  6. Dede mengatakan:

    Bank kapan konyes d medan di adakan

  7. Dede mengatakan:

    Bank apa syarat motor modif,alna motor aku dah lumayan caem….
    He….he…he…

  8. hardi telah datang mengatakan:

    keren bro…

  9. agus78 mengatakan:

    klo ngecat bodi karisma berapa duit yah 1 warna.tlg yg tau email k iyusmutius@ymail.com

  10. lucky mengatakan:

    bank saya mau ikut kontes, motor gw sih lumayan cakep tapi peraturannya gw g tau nich mesti di ikutin kelas apa?

  11. oto2 mengatakan:

    @lucky
    setahuku setiap kontes punya aturan dan buku manual sebelum masukin motor masuk per kelasnya, minta dulu deh ama panitianya or tanya langsung modif kamu bisa masuk kelas yang mana?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s