TRIK MENANG DI KONTES

Posted: Januari 29, 2009 in Uncategorized
Tag:

TRIK MENANG KONTEdscn8625S MODIFIKASI

Menang di ajang kontes modifikasi memang butuh persiapan. Nggak Cuma butuh keberuntungan, faktor modifikasi yang cukup, atau lawan yang jadi pesaing, namun juga persiapan matang. Ini sejumlah triknya yang bisa jadi pegangan;

PERSIAPAN MATANG:
Siapkan dulu modifikasi yang bakal ditandingkan. Pilih tema modifikasi yang sesuai dengan kelas yang tersedia. Jangan nekat masukin modifikasi yang serba nanggung di sembarang kelas, atau kebalikannya masukin modifikasi yang sudah berspek expert di kelas dibawahnya (kalo ini jelas bakal kena dis dan nggak bakal dilirik juri lagi).

TUNJUKIN KELEBIHAN:
Pengin menang di kontes mesti punya sisi modifikasi yang berbeda. Maklum saja di kontes semua motor/mobil pasti terlihat cantik dan bagus. Jadi mesti ada bagian modifikasimu yang berbeda dan menonjol. Bisa dari mengaplikasi trend yang ada atau inovasi trend terbaru. Seperti contohnya mengaplikasi motorised untuk menggerakkan audio, pintu, atau jok di motor. Kalau di motor bisa dengan mengaplikasi single sided front fork, swingarm tunggal, CCTV buat spion, otomatis perpindahan gir dari hanya tekan tombol di stang, girder wheel, dll.

SHOW OFF:
Mamerin kreasi modifikasi juga ada triknya. Misalnya; Pasang display yang menarik seperti ditambahkan panggung mini berlampu etalase atau lampu sorot, pakai warna bodi cerah yang menarik, pasang display spek ubahan modifikasi yang sudah kamu lakukan, dll.
Selain itu yang perlu dilakukan adalah; tunjukin inovasi atau unsur modifikasi yang berbeda pada juri. Biasanya sebelum penjurian ada test jalan yang biasa dilakukan juri, ini bisa dijadikan momen mengenalkan inovasi modifikasi yang susah dilihat saat dipajang. (seperti pasang motorised di dalam jok, atau CCTV yang tersembunyi) bicarakan dengan juri dan tunjukkan di depan banyak orang agar menghindari kecurigaan peserta lain.

YANG TERAKHIR; KEBERUNTUNGAN!
Yah, faktor terakhir memang dari faktor lucky. Semua bisa terjadi. Bisa jadi saat ikutan kontes, rival dan lawan yang ikut dikelas yang kamu ikuti jauh levelnya dibawah modifikasi kamu. Atau lawan di kelasmu menyalahi regulasi/aturan yang sudah disepakati bersama. Anyway, nggak sedikit orang kok yang barusan ikut kontes malah jadi pemenang di ajang kontes meski cuma asal-asalan ikut. Who knows?

ditulis: oto2, foto: oto2

Komentar
  1. kris kaisar mengatakan:

    bos sya pernah ikutan kontes modifikasi teryata motor saya ga dapat nomor malah saya uda siapin jauh2 hari kalu masalah kaki2 saya uda pakai 4 roda bodi ATV yamaha ,…mesin nouvo z pengerak uda sempurna , layak jalan malah saya uda kendarain motor tsb dgan kcpatan tinggi waktu tes layak jalan,dengan keadaan kaki2 4 roda ring 15 ban 33 punya toyota hartop…trus regulasi ter yata hasil ya (0),…tu brarti pnyelengara uda ga sprotif kan malah juara n the king 2009 ko monowel yg uda tren ya lama n konsep ya jadul buanget…trus juara 1 metik ya malah ga senter mereng bodi dgan ban blakang yg menggunakan plak ring 18….yg jalan ya kaya semut ga maksimal semua ornag kalu masang roda ya ga senter jga bisa ikan bos….

  2. oto2 mengatakan:

    @kris
    wah kok tanya saya ya??hehehehe…gak nyambung x?? sebaiknya ditanyakan dong dengan jurinya? kalo menurutku soal regulasi tiap kontes pasti beda dan punya aturan sendiri. memang masalah kalah atau menang memang hak penuh juri, tapi bisa juga kok ditanyakan alasan kekalahannya?? emang tuh kontes dimana ya???

  3. PLAYERS13 mengatakan:

    DARI : dari kami d malaysia,buat teman2 peminat motor d indonesia..
    Ingin mencari teman untuk bertukar pengalaman,cara membuat modifikasi yg lagi gila2… CUBA LIHAT INI,KLIK 2X ——-> http://4.bp.blogspot.com/_BmbjDpH5WVM/S1Mv6SVhaAI/AAAAAAAAAfo/z4loV_wawq4/s1600/SDC10546.JPG

    UNTUK KETERANGAN LANJUT, http://WWW.TAWAUSCOOTCLAN.BLOGSPOT.COM

    DARI : PLAYERSCOOTERBIKERS@GMAIL.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s