Fighter versus Sportbike inilah jadinya…

Posted: November 5, 2009 in custom bike, modifikasi

1
HONDA CBR900RR (ALTERED CHROME)

Ular yang satu ini emang menyimpan kecantikan namun juga garang. Honda CBR900RR hasil desain Brian Johnson, pemilik gerai modif Altered Chrome ini mengambil konsep fighter dan sportbike jadi satu. Berbodywork custom dengan warna kuning bersisik bak ular cobra, namun lengan ayun belakangnya molor mirip ekor ular yang panjang khas gaya american sportbike.
2

INSPIRASI MODIF:
Brian yang awalnya mulai berbisnis asesoris sejak tahun 2002 dan kini menjadi builder ini kerap membangun chopper, metric, dan sportbike. Kini mencoba menjahili aliran fighter yang digabungnya dengan aura sportbike. Berkolaborasi dengan merk ban Avon tire, jadi awal mula Brian mencetuskan ide sang penjinak ular. Merk ban Avon terbaru ini memang bernama Cobra. So, klop sudah.

BODYWORK:
Kesan wajah ular langsung tampak di headlamp depan. Dual headlampnya menyeruak kedepan dengan bentukan batok lampu bak kepala ular. Begitupula bagian tangki, lekukan halus dengan ekor belakang yang meruncing. Dibikin dari plat besi dengan model monokok tanpa sambungan. Custom work bikinan Brian ini makin realistis dengan airbrush kuning bak sisik ular, di atas tangki ikut tergambar sang pawang mengendalikan seribu ular cobra.

3

EXTENDED SWINGARM:
Lengan ayun tubular frame ini molor 30cm bak sportbike. Brian mendesain sendiri pembuatannya dengan dobel tubular berstabilser. Gara-garanya pelek bikinan Hammer custom Cycles ini ultra lebar dengan karet ban Avon Cobra ukuran 300/35 R18. Otomatis gir penggeraknya ditransfer agak keluar supaya rantai cukup buat menarik roda gambot ini. Ditengah-tengah lengan ayunnya nggak ketinggalan ditanam pula tabung NOS. Nuansa sportbike kental di bagian ini.

DETIL:
Bahan baja billet sampai krom menghias seluruh sisi bawah. Mulai dari segitiga fork atas bawahnya dipakai Macintosh berbahan billet, grip dan footpeg bikinan Jaybrake, radiator cover, handelbar, sampai delatbox semuanya kinclong. Makin garang, silinser knalpotnya tepat di depan mesin. Sektor buang 4-1 ini diteruskan langsung silinser gemuk tepat di bawah radiator.

4

sumber: tabloid Otomodify
foto: Avon tire & Altered chrome

Komentar
  1. mario_devan mengatakan:

    sangar…tpi ga cocok dibawa harian nie!
    only motor contest

  2. kontela mengatakan:

    edan…mantap..!!

  3. moci mengatakan:

    mas aku tetep pengin punya

  4. hadhie mengatakan:

    weidih ni motor serem amatt..
    btw bengkel modif yg di daerah jakpus yg ok dmn? tlong ksih alamt+no hp dong. motor gw tiger revo.
    hadi_venoms@yahoo.com

  5. p e r n i s - s p e e d mengatakan:

    woy lo udah sukses lupha ma w,..

  6. p e r n i s - s p e e d mengatakan:

    hahaha,…

  7. adeksuka mengatakan:

    siap ketangkep raja jalanan

  8. Dimaz mengatakan:

    siip choy !!!!!!!!!

  9. adhydzyne mengatakan:

    bernuansa kobra….
    ajib dehh….
    lain kali nyoba’ motif gurun salju….
    gua tunggu hasilnya…
    ok bro….?…

  10. oto2 mengatakan:

    @adhydzyne
    baeklah bro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s