STREETFIGHTER TOURING
Giliran pecinta Suzuki thunder 125 pantas bangga. Ini buktinya, Sipe dari kota Banyumas ini sanggup bikin Suzuki Thunder turing miliknya berubah jantan. hayo siapa masih demen bilang Thunder 125 cemen… “Satu prinsip utama, bahwa handling harus enak buat touring. Jadi beban kaki-kaki tidak terlalu berat karena kapasitas mesin yang hanya 125 cc,“ buka Sipe, warga Jl. Bangsadrana, Ajibarang Kulon, Banyumas (ototrend edisi 409 februari 2009).So, jangan tertipu dengan tampang kaki-kaki seramnya. “Sejujurnya masih bertahan dengan kondisi standart ataupun sedikit diupgrade hingga tampak lebih sangar,“ terang Mugi Eling, yang akrab disapa Ui berbendera Evolution Custom. Bengkelnya bisa disambangi di Jl. Pemuda Purwokerto atau Telp saja di (0281) 621790 atau HP : 0852 9202 4870 (Toto). Dia pasti ramah menjawab semua pertanyaan..gitu khan bro??
euro fighter style:
modifikasi bodinya dipakai bahan fiberglass. soal model dia mengaku serba custom jadi nggak berpijak pada jenis tertentu. “Konsep Eropa-style yang lagi digandrungi setia menjadi pijakan. Namun, kita coba menampilkan karakter yang berbeda dengan penekanan garis-garis tegas dan finishing,“ ujar Ui yang setia dibantu Toto sebagai crew di bengkel.
Lihat aja kedok depannya dikasih nama Bulldog (emang mirip anjing yah???). ini desainnya baru beda dan aneh belum ada fighter bike yang coba meniru modelnya.
Juga body buritan single-seater dan nungging yang dibuat lebih tebal. Jadi tidak tipis dan pendek seperti kaum Minorfighters. “Selain upaya pembedaan karakter, juga mengikuti bentukan dan ketebalan lampu belakang yang diambil dari bebek Suzuki Crystal,“ tambah Ui.Kaki – kaki:
Sok depan asli yang dicover ulang sehingga mirip perangkat up-side-down kepunyaan Aprilia RS 125. (Hanya mirip saja alias tidak beneran). Juga lengan ayun orsi yang dikondom fiber. Sekilas mirip limbah moge. “Terpenting, kesan gahar yang hadir cukup efisien dari segi dana, juga lebih spesial kuat diajak touring jauh,“ bangga Sipe, pendiri otomania Banyumas Thunder Owner Club yang telah membawanya ke Sabang, Aceh ini.
SPEK MODIF :
SOK DEPAN : Custom, BAN DEPAN : Swallow 110/70-17, BAN BELAKANG : Michelin 170/60-17, CAKRAM BELAKANG : Satria, SETANG : Custom, KNALPOT : Custom, MODIFIKATOR : Mugi “Ui” Eling, ALAMAT : Evolution Custom, Jl. Pemuda Purwokerto atau Telp : (0281) 621790 atau HP : 0852 9202 4870 (Toto).
sumber: ototrend
kerennn….. habis berapa duit ya modifnya?
Tetep aja disalip bebek blade
thunder iku merk motor opo mas… kok gd banget…
hidup thunder….. muantap men
Ini yang nulis siapa sih, basi banget !!!
Oto2:
basi buat anda belum tentu basi buat yang lainnya. oke coy!
respect other = respect yourself. peace BRO!
ngeri juga n lumayan juga, lebih bagus lagi kalo upgrade kapasitas mesinnya, ga tanggung – tanggung jadi 300an cc, kan bisa imbang ma body yang ngeri.
oto2:
setuju…
Sebenernya, khusus motor ini ga enak kalo buat touring, kali karena powernya yg masih kurang yah. Kemaren nyobain, kerasanya aneh banget. Ui kali bikin ga perhitungkan kapasitas mesinnya. hmmmm …
sbagus”nya mtor thunder mndingan mtor gl pro..,kssn’e ky motor cina gtu…,dbanding ma gl thunder jls ga mumpuni buat touring…,
pling” di bawa ke jgj lngsung mcet…,thunder cemen
oto2:
respect man respect…ini orang yang sama atau gimana? avatarnya sama!!!!
yg suka ngeremehin hsl krya orang lain sebenarnya mereka miskin kreativitas, go…thunder….., oto2..jempooool…..
Gw udah pernah touring pake Thunder 125 dari purwokerto ke denpasar dan dari denpasar ke purwokerto, kondisi motor pake velg lebar, ban depan 100/70-17 dan ban belakang 130/70-17…knalpot NOB1…
DAN…. Ngga ada masalah sama sekali kecuali ngantuk setelah jalan 6 – 7 jam nonstop… Nah, tuh sapa yang bilang cemen ? Mantap kok…
Haree genee pake motor kurus ?
Ga penting apa motornya, yg penting modifanx.
oto2:
setubuh..eh setuju
GUE SERING BANGET JALAN PAKE THUNDI DARI TUBAN JATIM KE SINGARAJA BALI, PERASAAN G ADA YANG ANEH KOG, MALAH PUNYAQ BISA JALAN AMPE 130. KALO DI SEKITAR JATIM MODIFNYA DAERAH MANA?
Terus terang gw respect bgt pertama kali liat ni mtr di salah satu tabloid.. Btw salam bwt anak2 BTOC (nyang punya nih motor). kapan ke Garut lg bkn jaket?he3.. mas UI emg gape bgt ngrubah ni T125 jd eurofighter..Great taste.
Yg bilang Thunder cemen sini lawan Thunder gw..
@ azus
wah banyak juga di Jatim, bro bisa klik tulisan modifikator fiber seluruh Indonesia, oke. salam kenal bang azus…
@rasheed
salam kenal juga daroi Oto2
Maniz tampilannya… tapi sayang kaki2 masih terlalu kecil jika dibandingkan dengan bodi nya.. apalagi tail dibikin cekak gitu…
but overall, well done dech !!
ok juga tuh…..gw suka bgt ma modifikator yg kreatif gt….maju terus…
PEMASUKAN NICH BUAT SIPE,KNALPOTNYA KURANG GAHAR…
BAYU TANGERANG (THUNDER POOH)
udah bs ditebak bkinan kota mendoan kan………….
motor gk ada larinya, ko di bilang bagus.??????
wah motor apa THUNder… sumpah tu motor kaco banget. ya jelas lo belain lah wong kalian2 punya nya Thunder…yang jelas gw ga lagi2 make tu motor. kalo untuk modif sih masi ok. kalo lo buat jalan payah. sapa yang bilang bisa 130km >>…?? ngaco tuh spedometer.. kalo thunder 250 sih mantaBBBBBBBB…
mao ngomong apa lagi??? THUNDER 125 MOTOR NYA BANCI.
wah mas saling menghargai itu lebih baik loch
sifat iri jgn di biasain, mau motor apa kek biarin aja gak usah di permasalahin, toh gak merugikan lo kan, saatnya berfikir secara baik lihat dari segi positifnya kresinya seninya, klo masih gak ngerti juga situ yg banci bukan motornya, tetep semangat, lupain banci2 yg suka asal ngomong, di tunggu hasil kretivitasnya lainnya broo, keren abis motor lo broo
THUNDER motor banci? gak juga tuh, gw sendiri rider thunder lampung, secara tenaga dibanding dengan motor laki yang laen emang kalah tenaga tapi bukan berarti banci..bukti brother2 mega pro n tiger yg bergabung di salah satu bengkel spesialis motor sport di Lampung “Heroes Racing” kaga pernah tuh menganggap enteng thunder 125 gw, yang ada malah bro2 pada ngeracunin gw tentang modif n selalu sharing n kasi pendapat ke gw n para brother2 thundie …
130km tembus koq, motor gw tembus 130km per jam thanks to brother2 di klub megapro n berkat cdi BRT tentunya…ha33
HIDUPP..BTOC! Maju terus dunia modif BTOC
Pokoke Thundere inyong Karepe Inyong!
…..Apapun motornya tetap keren modifnya….
bener brooo yg penting hasil karyanya, biar anjing2 menggonggong cuekin aja, tong kosong nyaring bunyinya broo… tetap semangat brooo di tunggu karya2 berikutnya
saya barusan mudik malang magetan motor thunderku bisa jalan sampe 140km/jam tapi ya gitu rasanya seperti melayang karena ringan kali ya kuncinya cuman di CDI yang unlimiter dan knalpot agak ngeBASS aja bisa laju tuch! thanks buat temen2 modif batu yang bisa bikin motorku bukan motor banci…….
jozzzzzzzzzzzz
aduh masih keras aja sih kalian..gw kaga mentahin modif nya.. yang gw sayang kan tuh motor nya.scara global aja. point nya tuh THUNDER 125 nye. bisa lari 130 km -140 km ebat banget. lo pernah rombak thunder sampe mana aja ?? brow2 smua???? CDI doang? halah
lo pernah pake piston segede apa sih? naik stroke brapa mm? lo pake kabu apa sih? ane dah coba semua payah.. campuran bahan block aja payah, mudah pecah, mur2 mudah loss, karbu panas, ujan macet,sirip blok di gedeein biar keren, menang di body doang.buat lo yang punya thunder bener kaga? kalo kaga brati belon saat nya tunggu tanggal main nya..makanya jangan bangga jalan pake thunder. dari puluhan motor GW ,thunder paling payah.maaf kalo kalian nga stuju
gue setuju
manteeeep abis, kna brp yah? mw gw secara di bali bloon ada.
y!m: feira354
@ cecep BTOC
Alah geuning aya didieu maneh cep, kpiye dab? gmn kbr bro2 di BTOC? FS BTOC ko ga aktif2?
makin ganas aja modifannya yeuh.. khas WJS.
@ widy
Anak kecil cm pny vega aja,ngaku mtr puluhan!! sok2an jelek2in mtr lain pula. Kliatan bgt msh kecilnya..biasanya cm provokator & cm bs ngomong sampah!!
Brapa duit ??
Salam kenal dari Manado
eeeee iiittt di ulang lagi.. GW hargai modif nya keren bisa ngerubah thunder sampe begitunya, tau buget modif tuh buanyak, ide nya juga keren. tapi thundernya ntu loh.payah
weq vega udah gua musiumin buat adik gw ke sawah…. udah pensiun ama gw. noo yang silver jagoan ana. nga modif2 an udah ok. silakan turun ke sby bisa main di gubuk reodku, ada banyak sepeda angin pake NOPOL hek hek..
Thunder motor toring sejati
buktinya kapasitas tanki nya gede
sory buat bebek-bebek dalam kota aja…..
125 cc -sama 130 cc sama 200 cc..ngga jauh perbedaan nya….
kita cuman tertipu pada angkanya aja..sama gengsi…
coba aj lu hitung….cc = cm3
hidup thunder….yang bilang banci…bebek lu yg banci…
hari gini pake bebek?…
brow liat lagi.widyaja bloger nya ok . baru commend. cuman gara2 tanky bbm bisa di bilang touring.
125 cc -sama 130 cc sama 200 cc..ngga jauh perbedaan nya….
kita cuman tertipu pada angkanya aja..sama gengsi…
brow kapasitas silinder and stroke itu nyawa 4strok man. mao hitungan pasti passti buat thunder besok wa bikinin blog nya.
sekali cupu tetep aja. mending toring aja ama mona.(motor cina) ekkk
memang syarat touring tanki musti gede
supaya gak brenti2..isi bensin
mesin 125 aja sudah bisa…
kalo lo bilang motor thunder banci…
lo kagak normal…
emang motor lu apaa?/..
cuman tiger?..vixion?..
mkalo mau ..saingan sama harley davidson VRSCDX Nightrod edition..1250 cc…
respect others..respect yours….
widy…u anak kecil yah?
sudah lah pantesan…..
paling bokap lu cuman punya tiger 200 cc yah
salut buat thunder…125
buat penghina thunder…kalo mau saingan sekalian sama sy
VRSCDX nightrod 1250cc rider…
motor banci,swing arm pake pipa ledeng.,bikin malu aja.,.,.
oh iya, khan sesuai dengan harganya
hebat motornya coy!
buat lu-lu yang hina thunder, lu diri banci!!!kalo emang omdo aja percuma!!!!!
tigi kaga level.. lewat. makanya buka tuh bloger aku. vega aja wa ancur2 in kok.bokap lewat…. idup dah di tangan owe dewek sory kalo nodong ortu. alah alah lo yang barang kacang di gede 2 in.
broo widy, motor apapun klo yg makenya apick dan bisa ngerawatnya pasti awet,
percuma klo motor lo ber CC GEDE mahal tapi klo yg makenye kyk ngebajak sawah yah ancur brooo, hehehehehe
brow pilih motor tuh yang kemampuannya di atas rata2 skil orang nya. jadi motor harus lebih kuat and kenceng ketimbang nyali si joky. kalo kemampuan motor lebih dari skil si joky oto matis banyak power yang nga ke pake. jadi jelas tuh motor bakal ga kenapa2. kalo motor you lembek lo paksaiin aja ancur lah .180km/jam lo masi kurang kan kalo perlu lagi lagi and lagi .ek ek ek. LOGIS KAN
wah2 seru kyaknya,klo msalah cc gde apa nggk,mtor knceng apa nggk mah tnggal pke duit,pnya duit ya pnya mtor kenceng,tpi msalahnya kan g smua orang berpunya bro,tp thunder dngan harga ekonomisnya tetep oke koq,msalah banci,mtor g ada yg banci,yang naek yg banci,bisa memeksimalkan tu motor g?,klo cma pke mtor cc gde trus bsa kenceng,ngkong gw jga bisa..
buat apa kencang2 bro…
180km/jam lo mo pake di sentul????
ni motor buat jalanan umum,..
gw netral, piss..
gk bela merk motor manapun…
safety riding bro…
ek ek ebat bro badrum sep commen nye . and you bro ray salud buat lo…
dadi terinspirasi vegaku meh tak modif opo,.,
matur nuwun pak.,.,.,.,.
modifnya sumpahhhhhh keren….apalagi depannya….yg bilang Thunder motornya banci…kelahi dulu ma gw…kalo gw kalah baru gw ngaku banci…secara gw anak Club Thunder Palembang Bro…
wedeeew….
yang komen kok pada fanas???
respect men… pecae bro n sis…emak, nyak, tante, babe..
hargailah sebuah usaha. sedikit atau banyak usaha itu..
ketimbang nggak nglekuin afa..afa..
PEACE ALL…
weq nantangin ne…? mao adu apa ne.adu modif, adu kenceng, adu fisik…? di lepas di lepas come whit me come….baby
@bro widy
podo-podo teko suroboyo rek, relax ae cak…
kelahi bukan bahasa arek motore suroboyo..oke bro
peace..peace…
salam kenal dari oto2custom, makin kenal makin jadi prend..ngono to cak…
waduh cak sby iku kondang BoneX e… peace wes.. kan iku OPSI ke 3.
masih ada 2 pilihan kok.
Trimakasih buat temen temen Oto2’s Custom salud buat temen2 semua sukses buat kalian, sukses Buat Modify Indonesia..
kalo ada salah2 kata widy ucapin baanyak maaf buat bro2 modif semua..
tanks for all
@widy
sip abis bro Widy….
maen-maen terus yah, nih blog bikinan arek sby juga..
btw, blog sampeyan kok susah dikasih komen sam?? tuh satria Fu kuning cakep juga!!! posting dong ke otocustom@gmail.com..
keren bgt ya, berapabiaya modifnya ?
@oto2
wkwkwk ga untuk di comen kok. ya kan modif tuh perlu di jatuhkan dan di angkat… kaya popularitas para ARTIS.. nga seru kalo nga ada yang protes.. good job man.
Motor nya keren mas. saya pun pencinta motor. kebetulan untuk motor saya pake hypermotard dan thunder.. menurut saya thunder lumayan ok! apalagi model nya keren seperti gambar diatas. salut untuk modifikator indonesia. oh ya, kalo ada yang sampe ngeremehin suatu motor tertentu maklumlah dia orang kampung. ngomong gak pake aturan.. mungkin dia gak dapet pendidikan layak. “MODIFNYA KEREN MAS” pantang menyerah!!!
kalo ada yang jual bandit 400 tolong kasih info ya..
oke banget modif lo,guwe mau tu berapa bajet yg loe butuhin bwt bangun tu motor????
Keren Bro..!!
Ne anak STEP padang yg nymbut dlu,, msh ingat pee??
Sapa bilang thunder cemen??
thunder gw udah nyampe sabang.. motor lo? biar Tig*** ato V-I**** mang udah nyampe mana??
go thunder!!!
pada sok jagoan semua….kalo kalian pada sok jagoan……pada brani g?naik motor tanpa REM DEPAN+REM BLAKANG…..trus naik turun gunung………..kl brani sini kejogja…….xan……makanya jgn pada suka ngeremehin org dunk……
Sipe you are the best
Bs buat mtr thunder
jdi sangar n ciamik gtu..
yg mngomok mtr bebek
bs ny maen d dlm kota
u slh besar bro, bukti ny bnyk
orng plng ke kampung naek mtr bebek n no problem tuch..
Oya
thunder buat touring lumayan jga kog, model ny jga mendukung..
Soal mesin 125 cc ny wajar aza kn harga emank ga prnh boonk xale..
Sipe you are the best
Bs buat mtr thunder
jdi sangar n ciamik gtu..
yg ngomok mtr bebek
bs ny maen d dlm kota
u slh besar bro, bukti ny bnyk
orng d jakarta plng ke kampung n balik ke jakarta lg naek mtr bebek n no problem tuch..
Oya
thunder buat touring lumayan jga kog, model ny jga mendukung..
Soal mesin 125 cc ny wajar aza kn harga emank ga prnh boonk xale..
batok lampunya keren tu bosss…klo bsa gmn caranya buat ngedapatinnya…
rame rame …. rame lagi….ada manis ada asem ada ada aja … widyaja kale
thunder gw nyampe 120 km/jam kok, tp pas speedometer nyentuh 120 gw langsung nurunin kecepatan. Ngeri cuy, cos nyobainnya di Sudirman-Thamrin Jakarta.. ga leluasa banyak kendaraan.
menurut gw, motor apa pun itu, ya tujuannya 1, buat dipake di jalan kan. Klo tujuan udah ke arah kecepatan or balapan, ya jangan saling hina dunk sebelum punya motor sekelas The Doctor.
Safety Rider bro…
Tu motor apa bro paling paling kalo di loak mentok 2 jeti itu pun musti nawar apa lagi tu motor barang mati paling nggak modif habis selangit di belinya harga pasaran itu kalo gak tau harganya……
ganti kawasaki ninin 250 cc aja atau ganti mesin pesawat nih yang paling sip …… kalo pake mesin jahit…. ha ha ha ha ha
semua tu tergantung yang bawa motornya coy,bukan motornya,klo cuma ngebut di jalan lurus aja anak kecil kaya siapatuh tadi widi ya?yang biasa bajak sawah aja bisa …..ini masalah skill coy,tentang seni bawa motor,…..dah lu pada pikirin aja kreditan motor lo pada dulu deh….
enakan motor GP, aku punya loh…tapi replikanya..hehe
Bwt semua yg bnyk omong diatas!! Nih motor skr da di Garut, gw tebus tuker guling sm Thunder 250 gw. Jd siapa bilang motor modif gada harganya, tergantung bagaimana lo meng”apresiasi”nya aja, ga peduli mau 125cc ato brp pun. Thanks bgt bwt sipe yg da “tega” nyerahin maskotnya ke gw he2..
Nanti tak edanin performanya lg bro, lg bkn noken as racing bwt thunder.
Hayo siapa bilang Thunder 125 cemen..
Thanks OTO2’S Custom
keren ga cemen kok ku juga suka motor ini
@ joky underbone boleh di coba kok cupu nya widy ne..di mana lo mangkal…? ato lo yang samperin Gw… nga susah kok cari AG2424EM silver (www.dipendajatim.go.id) wa di sby kalo lo lagi jalan ketemu ane langsung aja BRO ANE PENGEN NYOBA TRIKAN… di ladenin kok bro segala kondisi jalan GRATIS…
@widy Huahahahaha….balap karung aja ya,gue dah ngga ngelayanin lomba nangkep bebek lagi sekarang…..
ekekekek… ok lah bro joky salam kenal buat lo deh..
Thunder 125 is the best. gw pernah punya neh motor waktu kuliah D3. walaupun SMA Thunder GSX 250 Tongkrongan Gw. menurut gw yg pernah punya ni motor jantan coz gw sama ade gw yang beratnya 145kg dan gw 65kg. thunder 125 masih bisa bawa kita bedua melaju 120kpj. Bodynya kokoh. ga rapuh kaya krupuk seperti motor2 H***A. Karena gw juga baru beli Tiger Buat hadiah keleulusan SMA ade gw yang ke 3. Thunder Is Real partner
ini baru nama ya modif…… i like it,,
mau dong di kasih motornya…. wkwkwkwkwk
buat yg ngtain thunder cemen,yg ngatain thunder buat banci,mndngan diem mulutna,motor klian tuh blm pda lunas jd gk ush pd ngjelk2n lah,,,oke??buat Thunder 125 or 250 maju terus,,drpda pnggila matic tpi cwo..nah itu bru banci….cowo ko pke matic..mati bae…
gw bangga ma BTOC…THUNDER mempersatukan persaudaraan
ANJINK buat yg bilang thunder cemen.
LO BERANI bilang gtu lagi… GW TANGTANG LO touring
eh kalian tuh yang ngatain thunder banci atau cemen ,buat yang ga pernah pake jangan asal ngomong .tapi buat kalian yang udah pernah pake thunder malah bilang cemen atau banci ,satu kata buat kalian ,kalian TOLOL dalam ngerawat motor ,buktinya banyak tuh yang pake dan no problem
hahaha gw setuju tuhh ,dari pada cowo pake matic ,itu baru BANCI SEJATI .hahahah cuma bisa ngomong ,dan menghina .
hidup thunder…. bwt widy, gelut siah jeung aing kehed!!!!
alhamdulillah ane baru pk thundie 2bln, doi tuh irit 20rb bisa seminggu, body gagah, modif gampang, ane baru berani 80km?h lumayan getar sih tp ga goyang tuh, sejauh ini semua bagus & memuaskan……
semangat bro…….
THUNDER 125 mnrt gw emang mantep,,
tadiny gw mw bli ni motor trus gw pasang fairing.pokoknya pengin gw bkin kayak SUZUKI GSX gtu deh.
eh ama bokap gw dibeliin TIGER th 97..
gw cm nambahin kedok bohlam, stang trail ama handguard aja.
maklum gw masih sekolah jadi duit terbatas.hahaha
banyak omong motor kalian kalah ma CBR 1000 RR gua !!
Sudah… Sudah… mana semangat Brother sesama BIKER… jgn saling menjelekan, mungkin maksud bro@widy baik [yah minimal bikin blog ini rame hehehhe] nah bro’s yg lain jgn kepancing,,, biasa aja
POKOKnye Forever Two Wheel ok BrOoooo…
Gassss Pollll………….. piss.
@ widy : Gelut wae sia jeung aing, Kehed! gandeng ngomong wae…
@all
mohon dihormati yang lagi puasa..
PEACE!!!
uda.. uda..
kLo dilanjutin kagak ada selese2nya,
yang penting safety riding aJe..
kenceng2an mtr ntar ujung2nya kuburan tu finishnya? haha
hahaha ane tunggu kok kapan lo lo semua yang ngerasa Thunder u kenceng mao main ane buktiin kalo gw nga ngomong doang… silahkan di pilih mao yang mana… nga boleh nyesel ada 3 pilihan kalo lo lo ketemu ne plat no lo boleh langsung aja kok ntu pasti GW ..AG2424EM / L 4570AS / L 5875 W sebelum nya kalian cek dulu ya kalo bacot…http://www.dipendajatim.go.id/ come pussy puss
wahh.semoga cepet mati deh buat widy
woi knapa lo wid bawa2 dipendajatim, gawe di sono lo? maen yuk sini ke kantor gw di http://www.depkumham.go.id ato lngsung aja ke kuningan jakarta
@ mm tanks pujian nya…
@ depkumham cek di sono plat no ane di web tuh…. payah ah…
Selamat HAri raya Idul Fitri…
RX Legend Mohon maaf lahir batin.
widy pribadi juga minta maaf kalo ada salah2 kata yg nga enak di hati..
Maju terus RX indonesia… maju juga oto2.wordpress.com…
ahahahaha, udah gitu doank wid? gw jg cuman ngeledek aja cuy, makanya sini maen ke kantor gw di departemen hukum dan ham, ato maen ke tempat temen2 gw di sekretariat negara, ato polri, biar bisa gw ajarin gimana cara ngomong yang baik dan benar, sttt hati2 lho bicara di publik, btw perasaan temen2 gw yg pada bawa mobil pada biasa aja tu ga ke gayaan gitu, n juga setiap benda/kendaraan ga da yg perfect banget, masing2 punya kelemahan dan kelebihan, yg menurut lo bagus blum tentu bagus jg buat orang laen, n yg menurut lo ga bagus bukan brarti lo bebas maen omong sana omong sini, lagian apa untung lo pula jelekin sana jelekin sini, emang ngomong netral ga bisa? lagian sesuka mereka pake kendaraan apa, lha mereka yang beli dan juga disesuaikan dengan kebutuhan, hak asasi mereka itu, coba deh diayak kalo ngomong, jangan dibiasain omongan bersifat provokasi ato cuman ego sepihak, klo pun mo kritik biasakan kritik yg membangun, lo dah bukan anak kecil lagi kan? mungkin saat ini masih ga kenapa2, coba klo ada yg ga suka dan menuntut, lo sendiri yang repot pa lagi lo bawa2 no plat lo, lacak dikit dapet dah siapa yang punya alamat dimana orangnya sapa, soir neh klo gw ngomong panjang, coz gw eneg ama sifat2 orang yg suka koar sana koar sini, btw meski gw ga pake thunder gw cukup hargain kreatifitasnya, siplah maju terus dunia otomotif indonesia
dah ah minal aidzin juga buat semua
tundher aja kalah sama suprax 125 gw……….. padahal supra gw masih orsinil,,,belon di modif…………..tuw thunder udah pake knalpot racing,,,,,,,,,,, knp koq tundher kalaaah ………????
coz yang naek mbak-mbak,bonceng anaknya !!!!!!!!!
ckckc nasehatin ato emosi brooo… nenek kake gw aja nga pernah ngomel gt..? mang ada pa? plat bener2 gt ngelanggar apa…? hah
ckakakakaka bawa2 nenek kakek, sian amat, emang bocah dasar, cape deh… dah ah ga da untungnya ngomong ma nak kecil, bukan masalah ama platnya, masalahnya di mulut lo itu cuy, pikir pake otak bukan pake mulut, makanya baca tulisan gw tu, baru nak motor aja blagu lu
buahahahaha, kocak2 ya komen2nya, widi asli lo mantap banget! mantap alaynya! yg bacotnya gede and langsung merasa tajir padahal baru punya motor (maklum alay (anak layangan = kampungan)), timbang 3 aja gayanya selangitttt, gyahahahaha pantes aja ternyata anak alay yang baru bisa lepas dari nenennya emaknya ato anak baru bisa ngomong gede? gyahahahahaha, btw xndfgn kayanya lo juga ya? mo apapun kendaraannya itu tergantung jokinya brur, pake otak lah, coba klo ada yang make tiger, tiba2 disalip ma supra jadul n ternyata yang naek tu tiger bapak2 tua ato bencis n yg naek supra anak abg alay macem lo ya pantes aja supranya menang, mantep dah pada otaknya, seneng gw ngeledek alay2 ini, see u again someday hahahahahahaha
yoi tu bro, setuju gw ma yg diatas gw, mantap alaynya! kecuali di garasi lo ada lamborghini, masserati, ferrari, harier, porche, jaguar, limosine, alphard, fortuner, camry, lancer evo, skyline, mazda rx8, dll. baru deh mo lo bacot ampe berbusa gw ga ikutan komen hehe
ekekek sutra lah lo2 ngomong apa… ngomong gede semua lo.. buktiin di jalan ok..
mas ni abis berapa duit,,
sumpah. ngakak gw.. liat bro widy..
tp ingat bro… tmn2 thunderider bisa sakit ati klo lo ngomong gtu (jgnkan para rider thunder,, tu rider yg laen jg ga senang)… lgian buat apa sih nambah2 musuh…
lbh enak knalan, saling memuji n nambah prgaulan. sapa tau di jalan bakal ketemu.
thunder nyaman kok. hemat n cukup kenceng (klo di jln umum),klo di sirkuit sentul sih ya kagak… gw rider thunder dr medan neh bro. salam ne ama bro2 smua.
HORAS
@widy
hahahhahahahhahhhaaaa……….
Thunder mang cupu sehhhhh…. Tapi itu hanya lo yang nilai!!!…
maen dong ke jkt!! ane ada motor BM nehh!!! ane sering tugas Di kuningan!!!… Katanya Lo Khan Berani Samperin ke mana aja!!! No Bacot doang!!!
raja mantap !
askum semua na. . . . .
dh pda rame ngumungin tunder y?
ane mw share dikit nech h h h h.
n maf sebelum na. . .
pada umum na mang tunder ma pabrikan suzuki di fokusin buat ngantor ma touring, ,sebab tu lah tunder kurang bertenaga, cos pabrikan ngejar irit.
ya memang kita harus akuin, klu adu cepat tuder ma revo yang 100 cc ja imbang, bahkan bisa di ungguli ma revo 100cc yang sama2 standart (ru keluar dri dealer). . .
semua yang pernah megang tunder yang standart pun pasti merasa kaya ane, , ,
jujur, ane sempat nyesel bgt puna tunder, , ,
yg tampang galak, tp performa jinak , , ,
dijalan pun kadang2 sering malu jg, cos sering bgt di ejekin ma revo 100cc. . .
cos kalah cepet. .
tp semua terobati coz tunder ane dh touring kemana2 dan tanpa rewel sekalipun. . .
wasalam
kalo elu elu pade kaga kreatif, pasti lu pade pada ngecilin thunder125 (fuckOff buat yg ngecilin thunder125), ane juga pernah bolak balik pake thunder dari jakarta ke wonosobo ‘PP’ ane geber abis lumayan perjalanan pulang pergi cuma 16 jam. malahan pas balik lagi ke jakarta ane yang ngawal YAMAHA SCORPIO, spek thunder ane cdi racing, seher cuma di oversize 100, maenin noken dikit & seting karbu. ngaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaacir, brani jalan bareng gua???
thunder emang mantaf bro standar, modif, touring pokoknya mantaf! jangan dengerin yang ngejek mereka cuman iri doang bro, gw dah pke dri thn 2004 jga sring wara wiri kmna mna bro tpi tu thunder emang mantaf wlaupun skarang kilometernya dah 100 ribu
buat yang bilang thunder Banci…hanya satu kata…ANJING….@widy…dateng kau ke kalimantan…biar ku penggal kepala kau….bravo Thunder…..
peace..peace..thunder motor jantan versi muda nya..tapi yang ini sayang, ekornya dipotong, coba klo nyomot ekor punya ducati monster, bakl tmbah menggelagar tu thunder..eniwey keren lah..
Tetep RX jaya di jalan
PeAce Bro… slow down…
askum semua na. . . . .
dh pda rame ngumungin tunder y?
ane mw share dikit nech h h h h.
n maf sebelum na. . .
pada umum na mang tunder ma pabrikan suzuki di fokusin buat ngantor ma touring, ,sebab tu lah tunder kurang bertenaga, cos pabrikan ngejar irit.
ya memang kita harus akuin, klu adu cepat tuder ma revo yang 100 cc ja imbang, bahkan bisa di ungguli ma revo 100cc yang sama2 standart (ru keluar dri dealer). . .
semua yang pernah megang tunder yang standart pun pasti merasa kaya ane, , ,
jujur, ane sempat nyesel bgt puna tunder, , ,
yg tampang galak, tp performa jinak , , ,
dijalan pun kadang2 sering malu jg, cos sering bgt di ejekin ma revo 100cc. . .
cos kalah cepet. .
tp semua terobati coz tunder ane dh touring kemana2 dan tanpa rewel sekalipun. . .
wasalam
widy:rx motor copet…..mdg thundie gaya…
Hahahahahaha…. kalian pada ribut gara2 motor petir? heu2 kayanya ga punya otak,ga punya keluarga, n ga punya kerjaan yah?? fufufu..
Duh duh..ada yg bawa embel2 pemerintahan lagi..?? emang siapa yg takut? ketabrak becak aja sama2 berdarah broo..presiden aja kalem..ini pejabat kacang aja belaguna edaaaaaannn…kaya srimulat!!
Gw anak bandung..Motor gw Thunder 125, nyicil..tapi klo di jln ga ada yg berani ganggu gw broo…apalagi bebek, apalagi apalagi matic,..apalagi apalagi apalagi bajaj..PIH!
Sooo..?? gara2 motor gw kah? mobil? Plat nya? Bokap gw siapa? hahahaha..MORON..tu anak pasti masih nyusu ama nenen nyokapnya yang peot..wkwkwkwk… itu semua gara2 gw Respect,respect n respect.. C’mon…coba deh belajar lagi, buka2 RPUL..PMP dan PSPB nyet!!
mantap tuh modifnya,, aq jg mau modif tp yg murah jg model streetfighter dan tdk meninggalkan yg orisinilnya,,, biar tdk kena tilanggggg 🙂
batok lampuna mntep bgt tuh….. apapun yg di omongin orang soal thunder. g tetep cinta ma thunder g.
Lu yg ngOmong thUnder g bsa ngbUt dtAng k’gw,
Liat & ayo kita pacU..
RX tUh mtOr mUrah & cUma bUat nyEmpRot nyAmuk..
gw tggU Lo d’kmayOran..
bro WIDI:mw banci kek mau sangar kek ngga penting,yg penting selamat smpe tujuan n cewek pada nglirik motor qt..
uda to?/mau apalagi??
mw kebut2 an??di sentul aja gih…
mw cpt2 an nyampe nya??
mang situ menteri yg harus datang tepat waktu….
Thunder memang Ok……….
gw brani tantangin bwt kamu yng punya motor RX apalah..????
trek 300km,15X putaran.RX yang menang wajib bakar motor gw..
Kalo gw yng menang, Gw cuma minta Stang motor lo dicopot ditempat, mau tak ganti pake stir mobil…..
Bravo Thunder………………………..1000X10000……..
mana nih si bangsat widy ?ko ga bekoar dengan mulut embernya yang penuh sampah .
sumpahan gw manjur kali ,dia mati .
mampus deh
WIDY LO !!!! SINI LAWAN NINJA 250 GW!!!!!!!!!!!
wah wah wah keren tuh bro endie kaya nya keren tuh tantangan lo… 300 meter kali 15…lo anak mana? gimana kalo kalah setor BPKB.?
jangan kwatir bro widy masi OL belon mati…sama ama RX legend
sukur dehh si widy blm mati .
kirain udah kecelakaan
Thunderr Mang Kerenzz broo,,
Q make 130 km/jam Ga terasa,,
hehee,,,
Bravoo thunderr,,,
wah, matab thundernya, btw kalo mau modif gini habis brapa ya,
saya juga mau modif thunder saya soalnya hahaha
Salam penunggang guruh !
Eh widy lo lwn thunder gw kyknya bacot lo gede banget biar gw bukan anak touring cuma gw respact sm mreka smua.. Gw g pernah menghina bikers lain klo emg lo joki lo lwn motor gw..
haha eya lo ebat menang deh lo
widy.???namanya kayak banci y??? dasar lemah kuliah aja DO dasar dongok lo alias begooooo wakakakkaka
br modif vega aja bacot, dah lo kuliah aja yg bener jangan minta uang aja bisanya lo ke bonyok..hari gini minta2????hari gini DO???dasar generasi dongokkkkkkkk
@all
wedeeeeew…rame banget…PEACE ALL
gua touring pakai thundi ngk ada masalah…..malah gua nyaman banget pkai thundi,drpd pakai gl byuch payah banget tue mtr,dh bodinya keceng alias krempeng lampu blkng bntukx kotak huh jelek bngt tue mtr,basi banget!pantesnya gl tue buat mtrnya petani”
mtrx keren bro hbs berapa money tue?
slm knl bro dr KTC(kediri thunder comunity)
hahahaha
koment nya kocak2..
gw ampe ngompol..
thunder emg the best..
tapi syg pnyku uda d jual bwt beli Kaoskaki Tinja 250
om thunder ku kok stiap di bawa ngebut mati ya?
langsung ga ada tenaganya….kenapa om?
wah parah tuh comment2nya,, ga pake prasaan,, tolong hargain donk stiap karya org,, bro setiap orang punya hak dlm kreativitas dan dlm hal apapn,, jgn mntang2 punya motor yg cc-nya lbih gde ngangap remeh motor yg cc-nya lbih kcil,, bayangin klo motor lo dihina org (waaahh,, yang pasti sakiittt),, yaudah apapun motornya yang penting bensinnya PERTAMINA,, peace bro,,
klu pada blg laki’ semua . . .
loe semua pada berani jujur g’ klu thundie ntu, orsinil na mang g bisa lari?
gua punya thundie jg brow n msh jg ta pake,tp gua berani jujur. . . .
mang thundie mentok di110km/jam.ory tanpa di korek. . .
Baca2 koment2 lama..lucu2 jg yah. ni artikel emg gada matinya!!
Skr ni motor uda gw ganti noken asnya, orisinilnya di bikin racing daripada ganti noken as aftermarket. masih suka dipake turing jg biarpun ga jauh2. Utk mengenang si Thunder fighter ini,gw mutusin body dan cat ga dirubah2,cm main korekan aja biarpun jd sedikit boros. Untung gw punya 2 thunder 125 bwt harian.
@ rydermuslim
emg berat lo brp bro?Thunder thn brp? gw pertama beli thunder 2006 dulu emg nyampe 120km/jam sendiri. Tp berat gw dulu 75 kg. sekarang berat gw 98 kg & thunder gw(standar) cm mentok 105-110 km/jam. Lumayan untuk motor di tahun ke-4. hebatnya bensin tetap irit ky wkt pertama beli dan belum pernah ganti apapun kecuali gir rante/fast moving lainnya. Jd intinya gmn pun mtr kt,klo rajin dirawat/servis, performa dan keiritan tetep terjaga bro!
MODIF BOLEH LAH, TAPI BRANI NGGAK LAWAN BEBEK GW F1ZR GW, GW LADENIN MAU DIMANA AJA, GW KASIH LOE POLE POSITION DEH 50M
yang NGEBUT banyak
yang mau di DEPAN juga banyak ,,,
tapi untuk urusan KOMITMEN dan TEPAT WAKTU buat MASA DEPAN
gw milih THUNDER.
buat pecinta THUNDER salam kenal.
Thuner Emg keren cuma sayang kk kk thunder jelek bagian lampu belakang doang. yg lain emang lumayan mantap. Nb: g pduli cc nya kecil pokoke punya motor.hahahaha…
tinggi badan ane 180, bb 80kg. . .
tp yow gt mang g bisa lari. . .
pdhal thundie th 2008. . .
Diapain nech byr kenceng
entek pira kbehe pe?
ki nyong wong tegal pe……….
mtore nyong ya pan tak dadekna street fighter
dana minimal pira pe?
yang pnting ada motor……….
dripada jlan kaki…..
pkok ny thunder sip deh……..
wdy ,.. koen ngomong opo ae….//? yo wis mugo2 slamet.
@widy : KOLOT LO JING !!!
hargain seni org .
motor lo seberapa kenceng sih?
motor copet aj dibanggain,,ngenekin lo jd org .
kalo lo mau adu nyali ama gw .
maen2 ke tangerang .
biar mulut lo gak BACOT lagi .
@oto2 : kmrn hbs brp duit sob?
@pecinta thundie : gw salut ama thundie,, gw jg ad thundie125,,
kalo jalan jauh malah gw lebih milih pake thundie gw .
disamping irit gak rewel jg . buat tour jg enak .
menurut gw thundie motor gede paling irit,,
ramah lingkungan lagi,,
liat keadaan bumi skg mending lebih milih 4tak (motor ap aj) ketimbang 2tAK .
maju trus kreatifitas indonesia .
yang penting perawatan rutin brad’s .
waduh2 pantes aj Indonesia kita ini ga prnah tentram. jgnkan msyarakatnya, para Bikersnya pda ribut cm krna spek CC & kcpatan mtor aj…
Ak jg Thunder Riders dri Mataram, kesel jg liat komen2 dri bro2 yg pda mnghina Thunder. Tpi buat ap Emosi am Org yg ga jelas…
Jelek2nya Thunder gw, tp ga sjelek spt yg bro2 bicarakan & pkirkan.
Thunder gw tetap harta yg pling berharga, krena didapatkan dngan hasil jerih payah 3 taon. bkan hsil korupsi & Ga pernah minta ama ORTU. jdi walaupun banyak Motor Keren lainnya THUNDER GW ga akn tergantikan
Keep Brotherhood & Safety Ridding
Thunder Community Indonesia – Lombok Chapter
@ lexi
wah nggak dihitung tuh abis berapa udah demen sih ama thundi modif
gw pake thunder, salut ma modif oto2.. good job, cm iy ekorny rd ngatung tuh.. suatu saat gw pgn jg modif thuder gw ky gt..
gw baca pe ahir, geli jg gw bc comment2ny si widy…
pas gw liat blog si widy.. ngakak abizzzz gw,
ga salah banyak yg doain lo MAMPUS.. emang sakit ni bocah..
ckckckck,
tobat ye…
@oto2 bugdetny berapa bro? gw suka modif kaki2 depanny..
bwt part itu abis berapa?
BOJONEGORO – MADURA, PAKE THUNDER EMANG MANTEP BRO.
gamasalah ape motornye…yg penting TIBLANTAS
@kompol sulaiman
wah kalo beneran polisi, welcome deh di blog modif oto2custom…kasih hormat buat pak polisi yang mau lihat kreasi n kreatifnya kita-kita..salut pak!!!sering main kesini, salam kenal
Thunder?, itu motor apa keledai sih. gw juga pernah punya, tapi udah gw singkirin, soalnya kalo lama2 gw pake bisa gw bakar tuh banci. buat tunder rider; tak usah merasa hebat kalo nunggangin thunder, karena para rider lain melihat anda naik keledai. (sekedar ngingatin)gw jamin ente2 kalah lawan 110 cc bebek; smash, vega, jupe, blade.
wah kalo hujan….pada kotor ampe atas nee percikannya
Rame juga ya… sayang na widy masi idup kok… masi bisa bikin gaduh rider x lain…. banggain aja tuh siput kalian.. ga usah gede2 and muluk2 lah… dah ketauan kok… lo lo menang popularitas doang… cepet sadar bangun bangunnn
mau tanya motor saya dari knalpot racing di ganti knalpot standar
koki malah sama boros yah….malah kalo saya pikir termasuk tambah boros yang lain bisa 39km/liter . T saya cuma 30km/ltr
knapa yah mas
tolong kirimin jawaban k fb saya
pradanaseta@yahoo.com
makasih
sejujurnya aja ya ,,thundeer fisik emg ok lah ,tp emg bnran untuk thunnder stanndart gk nyampe lari 120-130 ,,KLO ADA YANG BILANG THUNDER STANDART BISA LARI SEGITU BOHONG BESAR !!karna gw jg pnnya thunder !satria fu gw aja max cma 135 !!!buat yg ngajakin balapan2 jgn so2an lah tangerang-jakarta lebih update masalah part2 racing thailand.lo dtg z dh !!!
blg nya motor banyak ,,ksian amt pengen satria FU gk ksampean smpe2 vega d jadiin FU maksain amt bos !!! rx king dsana lg in y ??? d tagerang rx king udah d pake org2 pdalaman buat dagang !!!
Ada tutorial bikin deltabox nya ga??
keren cingg
Ni motor cocoknya yg make Predator “KEREN”
Gw uda 4 thn pke thunder 125 g pernah rewel mesinnya. Emng sich tnaganya kurang,tp irit n bandel bgt. Gw malang-jogja-semarang 12 jam motor ok2 aja,tangguh!! Rncana nt malang-bali-lombok. Slm bwt thundie indonesia!!
stju Thundie mantab appn yg trjdi, appn mtornya hrus dhrgai la bro, cz blinya jga pke dwit bkan pke daon. cpet, bgus kren it trgntung yg mke bsa ngrawatnya ap g, bner kn??
jdi gsah pda sling hna,yg pnting safety riding,,
kalo cpet ga slamet bwt p??
jga bhyain orang laen,,,
ingt nywa cma 1, g das serepnya…ga d jual…
semangat…
peace..
ikutan nimbrung nih,melihat dari koment2 diatas saya sangat terkesan.pertama:yang jelekin thunder,saya jamin ga ngerti dengan benar cara make motor thunder atau motor laki( cowo ) dengan benar.kenapa ? karena perlu diketahui bahwa cara pake motor laki dengan motor cewe ( bebek ) atau motor Ibu – ibu ( matik ) sangat sangat beda.kalo pake motor ibu ibu gampang,tinggal gas jalan tuh motor,kalo pake motor cewe’kudu ngerasain kapan ketepatan perpindahan gigi lalu kemudian ganti kegigi yang lain.
Kalo pake motor cowo'( Thunder misalnya )kudu juga tau kapan motor perlu tambahan tenaga dari kecepatan yang ada.sebenarnya motor cewe dan cowo hampir tidak ada bedanya dalam mengendarainya kecuali perbedaan kepraktisan dalam perpindahan gigi.namun hal yang penting dalam mengendarai motor cowo adalah sipengendara harus cepat tanggap terhadap pada perubahan tenaga,misalnya ketika jalan menanjak memakai gigi 5 kemudian dirasa tidak bakal mampu maka sebelum tenaga motor berkurang maka sangat sangat disarankan untuk melakukan perpindahan gigi dari gigi 4 atau gigi 3 dst.untungnya dimotor cowo kita bisa langsung memindahkannya misalnya dari gigi 5 langsung kegigi 3 atau dibawahnya lagi.namun kalo dimotor cewe harus diurut.misalnya dari gigi 4 ke 3,2 dst.Kedua : semua motor mempunyai karakter mesin yang berbeda beda sesuai tujuan pasar/konsumen.misalnya : motor matic,ditujukan buat menjelajah kota dengan segala keruwetan jalannya sekaligus untuk para cewe’2 yang sekolah atau kuliah dan ibu ibu yang ingin arisan atau shopping karena motor ini sangat sangat simple namun sayang memiliki 1 kekurangan yaitu boros bensin (yah tentu saja diluar kekurangan kekurangan yang lainnya)perlu diketahi bahwa motor ini sangat tidak cocok buat bagi para cowo’apalagi bagi mereka yang memiliki jiwa laki laki sejati karena bentuknya yang sangat feminim.dinegara – negara eropa motor ini biasa dipakai diperumahan – perumahan,namun sekarang banyak dari motor motor tersebut telah dirubah dari mesin yang berbahan bakar fosil menjadi mesin berpenggerak listrik ( dampak Global warming mungkin ).motor cewe digunakan hampir sama dengan motor matic dimana diperuntukan bagi ibu ibu kepasar atau cewe maupun anak-anak sekolah untuk kesekolah juga untuk orang orang yang bekerja didalam kota.itulah sebabnya kenapa mesin dan bodi biasanya dibuat kecil,salah satunya adalah agar hemat dan mudah dikendarai.Dimalaysia sendiri khususnya diwilayah malaysia timur seperti tawau,kunak,lahad datu,sandakan KK dsb motor ini biasanya digunakan untuk mengantar koran,mengantar susu dikompleks2 perumahan dan untuk shopping bagi makcik makcik disana dalam areal mereka.kemudian untuk motor cowo’ sendiri dibagi menjadi 3 bagian :1.motor untuk balapan,2.motor untuk grasstrack ( trail contohnya ) dan 3.motor untuk touring/harian.semua motor diatas memiliki spesifikasi dan karakter yang beda.contoh motor sport.Motor ini biasanya dibuat dengan tingkat presisi dan bahan kwalitas tinggi.ini dikarenakan motor berkarakter sport memiliki putaran mesin yang sangat tinggi,kemudian disamping itu hal yang paling tak kalah penting dan selalu diperhitungkan adalah sisi aerodinamisnya.hal ini bisa kita lihat betapa tim F1 ferrari sampai rela mengeluarkan biaya jutaan dolar hanya untuk membangun terowongan angin guna mencari ketepatan lintas angin tersebut yang kemudian diaplikasikan kemobil balap mereka,dan untuk itupun mereka sampai menggunakan super komputer tercanggih yang merupakan salah satu super komputer tercepat didunia.tapi sungguh kita sayangkan bahwa kita diindonesia sering keluar dari jalurnya.contoh misalnya dimana kita sering sekali menggunakan motor diluar motor sport untuk adu balap.misalnya memakai motor touring,bebek bahkan motor skutik dan vespa.sayang sungguh sangat disayangkan. 2.Motor Grasstrack ( Motor bajak sawah ) :motor ini didisain harus sangat kokoh ,kuat dan juga harus memiliki material berkualitas tinggi,karena dengan medan yang diperuntukkan baginya akan sangat menguras tenaga yang tentu saja berkitir juga pada putaran yang sangat tinggi.3.Motor touring.Motor ini cukup unik karena biasanya diperuntukkan untuk perjalannan jauh sekaligus untuk style( gaya ).contohnya HD ( pabrikan ini paling banyak mengeluarkan jenis ini ),vmax ( yamaha ),Bking (Suzuki ),VStroom ( Suzuki )dsb.motor dengan typikal ini biasanya mengutamakan kenyamanan,kestabilan bahkan keiritan bahan bakar.hal ini sangat wajar karena mereka memang diperuntukan perjalanan yang jauh dan sangat melelahkan.motor type ini juga biasanya adalah keamanan dan ketahanan mesin dan ini berarti harus memiliki kualitas material yang tinggi pula.
Satu yang menarik dari motor type ini adalah kharisma yang dipancarkan oleh sipengendara.Bila kita mau jujur maka kita akan dapat melihat bahwa dengan memakai motor type ini sang pengendara benar benar mengeluarkan aura lelakinya.
So…..!!! yang mana motor banci ?
Keunggulan motor Thunder 125
– Murah (namun tidak murahan ) ini dikarenakan dengan mesin type touring maka dia memiliki kualitas material yang tinggi.( salah satu syarat wajib mesin type touring adalah harus memiliki ketahanan mesin yang luar biasa karena harus menempuh jarak yang jauh.
– Sangat irit ( dari uji coba yang telah saya lakukan ternyata mesin ini memang sangat irit.saya memulai uji coba saya dengan menggunakan THUNDER 125 keluaran bulan 3 tahun 2010.( perjalanan dilakukan pada bulan 11 2010 ).perjalanan dimulai dari Samarinda keSangatta ( KALIMANTAN TIMUR )berjarak sekitar hampir 250 km.Medan yang dilalui sangat menyiksa karen disamping jalan yang banyak rusak dan tak rata juga harus melewati banyak sekali kelokan dan tanjakan yang tinggi – tinggi. Semua mesin dalam keadaan standar.bobot saya 65 kg berboncengan dengan teman saya yang berbobot sekitar 60 kg,ditambah dengan dua bagasi dikiri dan kanan yang berisi banyak kunci kunci,2 jas hujan,arsip-arsip penting dan ditambah box ukuran jumbo ( KMI ) yang saya isi dengan Tablet PC ,baju dan berkas.sementara teman saya membawa tas yang berisi pakaian yang cukup besar.Bahan bakar saya isi pertamax sekitar 15 liter,untuk depan saya pasang Winshield yang cukup besar.setelan angin 3 putaran 360 derajat. .Hasilnya adalah : Dengan bahan bakar sebanyak 15 liter saya dapat pulang pergi antar samarinda – kesangata dengan waktu masing masing sekitar 4 jam perjalanan dengan 1 kali mampir diwarung sekitar 1/2 jam.Disangatta sendiri menginap dirumah dinas Asisten 2 Kutim bukit pelangi yang jaraknya 9 km dari kota dan saya coba menyempatkan diri untuk berkeliling kota sangatta selama 2 hari.Pulang kesamarinda ( rumah disamarinda seberang )sisa bahan bakar sekitar 6 liter.
– Tidak ketinggalan teknologinya ( berciri mesin GSX yang melegenda didunia super bike )
1.KARBURATOR Thunder 125 menggunakan MIKUNI 25 VAKUM yang merupakan teknologi yang cukup anyar dengan efisiensi bahan bakar.
2.Menggunakan AIR JET COOLED pada dinding silinder sehingga mempercepatan pendinginan piston sehingga tidak overheating dan memiliki ketahanan usia pakai yang lebih lama.
3.Memiliki sirip – sirip silider yang lebar dan luas sehingga mempercepat pendinginan mesin hingga mampu berjalan ratusan kilometer tanpa membuat engine menjadi drop.
4.Memiliki filter oli dengan daya saring yang sangat baik sehingga oli yang telah disaring benar benar bersih untuk disalurkan diseluruh bagian mesin.
5.Memiliki konfigurasi seimbang antara bobot rangka dengan kekuatan dan kekokohan sehingga sehingga kendaraan menjadi sangat stabil baik diputaran bawah maupun atas.
6.Memiliki tangki bahan bakar yang cukup besar sehingga tidak harus selalu mengisi bahan bakar yang berakibat pada lambatnya perjalanan.
-Desain yang sporty dan mudah didisain ulang sesuai selera.Dengan desain yang dimiliki motor ini maka para pengguna terlihat lebih jantan .selain dari itu motor ini juga dapat dengan mudah dimemodifikasi baik mesin maupun tampilannya sesuai selera.
-Didukung oleh produsen mobil dan motor kelas dunia yang banyak melahirkan pembalap – pembalap berkelas dunia pula.
– Spart part yang mudah dicari.
– Mudah perawatannya
– Dipasarkan dan sangat terkenal diseluruh dunia baik asia maupun eropa meski dengan nama yang berbeda seperti Marunder ( Inggris ),EN 125 2 ,SLING SHOT,GN 125,GS125R,GS150R ( INDIA ) Dsb dan memiliki harga jual kembali yang tinggi dipasarn dunia ( coba cek EBAY.COM kata kunci MARUNDER atau EN125 ).Dengan dipasarkannya diseluruh dunia maka automatis krisis sparepart tidak akan pernah terjadi dan kitapun dapat dengan mudah mencari apalagi kalo mau sedikit usaha diinternet.
Ada yang ragu ? data dan keterangan saya ? silahkan hubungi saya secara langsung atau via email dialamat :mrblank@live.com.
saya akan berikan semua informasi tentang motor ini.
see …….
buat pemakaian, thunder gagah n stabil jd w ane seneng bgt ma nih motor, tp perlu jg jok nya di ganti/ tambah busa krn terlalu menekan dudukan pengendara nya ketangki, motor ane jg sering ngempos kata nya sih vakum n jeroan ny dah jebol bikin bensin jd mampet ampe2 pake premium ga bs start terpaksa deh musti pake pertamax itu jd musti di naikin chuck jd boros deh bensin ny, begitu jg ma kampas kopling ny cpt aus n lampu dpn/blkg cpt angus alias putus, klo bs di bantu kasih ide dong buat ngatasin ny biar motor ane normal n keceng lg, thank
kereeennnnnnnnn lah
Daripada komentar jelek tapi ga punya ilmu alias ga tau yang sebenarnya tentang motor thunder,serta untuk lebih tau gimana sih sosok thunder yang sebenarnya maka coba deh mampir disini :
http://rahasiathunder125.wordpress.com
biar ngerti benar siapa yang benar dan siapa salah dalam berkomentar.oke ????
Bwt mr. blank
sorry sorry kata ne y gw ikut comment masalah motor u/balapan d comment situ yg d atas.
Sebenernya kalo u/motor balap gak mesti harus melulu motor sport/laki/special engine (SE khusus garuk tanah). d samping harganya yg tinggi dan perlu d ingat d indonesia belum ada balapan yg khusus menggunakan motor laki. contohnya motoprix & indoprix, itu semua karena mayoritas masyarakat kita menggunakan motor bebek/matic. coba kita bandingkan pengguna motor bebek/matic dengan pengguna motor laki d indonesia.
Balik lagi ke masalah balapan motor bebek/matic. itu semua soal kreatifitas temen2 kita yg susah payah membangun mesin balap sedemikian rupa. kita patut bangga bisa menciptakan mesin balap karya sendiri dan tidak terlalu bergantung sama negara orang. contahnya sekarang sudah banyak beredar dipasaran spare part balap bikinan temen2 kita dengan kualitas OK. sebagai contah produk pabrikan motor bebek sengaja dirancang khusus supaya daleman mesinnya gampang “di obok-obok” sama mekanik2 yg notabene temen2 kita sendiri. bandingkan dengan produk motor laki, gw sering nemuin balap drag (tau kan?) pake motor laki gw ambil contoh honda GL MAX dan itu pun saling tukar guling spare part, karna belum banyak yg memproduksi spare part balap khusus motor batangan. dan dari awal sampe sekarang, pembalap yg ‘dilahirkan’ dari motoprix & indoprix akhirnya bisa bersaing dgn pembalap motor ‘batangan’ tingkat asia.
Dan yg terakhir kita sesama biker indonesia nggak usah gampang terpancing emosi apalagi saling menjatuhkan lewat comment2 tajam SETAJAM PISAU DAPUR KARATAN.
dan kita harus menhargai karya mesin balap motor “ibu2/cewek/anak sekolah/motor perumahan/motor pengantar susu” temen2 kita. karna kata2 dalam tanda petik d atas memang SANGAT BERBEDA keadaannya (dalam konteks kesejahteraan) d indonesia.
Intinya kita nggak usah menganggap itu semua (tulisan d atas tentang balap motor bebek/matic) dgn SALAH KAPRAH/SANGAT DISAYANGKAN.
peace !!
he…ada makhluk nyang kesinggung krn mtrnya bebek !!!!wkwkwkwkkkwwk
mangkanye jangan cuman taunya jelekin montor orang,disinggung nyang bener malah ngambek n ngomel ngomel wkwkwkkwkwkwkwkwkw
y ini yg gw pling g ska !! msih ad aj makhluk ciptaan Tuhan yg g k bgian JATAH OTAH. mka’x klo ad PEMBAGIAN OTAK hadir donk jgn ABSEN, gne dah jd’x dluan BACOT nya maju dr pd OTAK nya. d bilangin yg bnr mlah komen macem2. to brrti tndanya GAK PUNYA OTAK.
OK brader !!
Owya satu lg bwt bro hantu motor..
tolong ye komen gw yg pertama to d bca lg baik2. mgkn bca’x kurang teliti jd ngmong’x ngawur. gw brani jamin klo tulisan gw yg prtama TIDAK ADA UNSUR MENJELEKKAN MOTOR SIAPA PUN. cm gw ngejelasin tentang balap motor bebek d indonesia g lebih.
klo brader msh ngerasa gw ngejelekin mtor org laen tolong gw d kasih tw dmn tulisan gw yg kurang bner !!
PEACE !!
wkwkwkwkkkkkk he crzy8 gua tuh mmg ga kebagian otak wktu pembagian,cuman gwa dpt akal fikiran,lu mmg kbagian otak kayak monyet juga yg sm kebgian otak,mangkenya lu pikirannya sepit kayak pantat monyet.lu tu aja nyang sok munafik pake ngomong peace sgala n belaga sok tau soal balap padahal ga ngerti.skrng gua tanya pernah ga pembalap indonesia skrng ini masuk klas balap bergengsi and juara ? belon ada tuh sejarahnya.krna apa coba ? krna udah kebiasaan balapan pake bebek,begitu dikasih montor yg bnar -bnar mtr balap jadi kagok and butuh penyesuaian lagi.liat aja tuh hendriansyah,diindonesia dulu dia raja road race tp gitu kecina nyoba montor laki ,lari 250 m/jam aja udah kengerian ampe tutup spido sgala,ga percaya tanya tuh mplus yg prnh mengulasnya.jd yg bgs tuh kalo lo mau serius balap and jadi profesional lo skrng skrng ini belajar pake montor laki bukan bebek bututmu atau matikmu itu.jgn belagu dah,baru pake bebek and matik aja lagaknya kayak pembalap pro,selap selip montor orang,mengganggu pengendara lain dijalanan,mrasa paling hebat.paling top.wkwkwkwkwkw top dengkulmu itu.
@hantu motor
prtama gw salut lo ska bca tabloid mplus
kdua gw salut lo mulai awal bs nebak2 org ska ngehina mtr org N ska kebut2an nyelap_nyelip org pdhal lo to BEGOK tw’x negatif thinking aj ma org
ktiga gw ska gya lo yg ska NYOLOT, entah to bwaan lo dr lhir ato lo ketempelan setan gw g tw jg
k lima gw ska ma bhasa lo ; klo lo ngaku pnya akal fikiran GUNAKANLAH BAHASA INDONESIA YANG BAIK DAN BENAR !! msa mo blg MOTOR aja nulis’x MONTOR. klo MONTOR to MOBIL dlm bhasa JAWA !! GOBLOK NGAKU-NGAKU PUNYA AKAL FIKIRAN !!
pdhal kn gw komen to bwt mr. blank n gw g ad niat apa2 sblum’x komen bwt mr. blank. gw cm mo sharing aj ma mr. blank.
ko yg NYOLOT mlah HANTU MOTOR. yg NOTABENE g KEBAGIAN OTAK DAN NGAKU PUNYA AKAL FIKIRAN.
sbner’x gw g guna ngladenin komen lo yg GOBLOK GAK BEROTAK KALO NGOMONG.
yahh tp gpp lh, udh trlanjur bsah, mndi aj sklian.
d blgin baek2 malah ngatain DENGKULMU sgla. klo emnk KATROK NDESO g ush lh bnyak BACOT.
bwt prtnyaan lo gw jwb. emnk pmbalap motor kita blm ad yg bertaji d luar sono. tp ap slh’x se klo kita dkung mrka bentar aj. msa ssma org indo mlah slinag mnjatuhkn. ckckckckckckckckck
yg satu ne gw g demen, LO ITU SOK TAU BACOT LO DOANG. sbnr’x gw g mw smbong. emank gw typ hr pke matic cuz simple. klo d garasi rmh gw ad scorpio n ninja krr thailand dua-dua’x ne drag smw ma ninja 600r taon 2010. jd smbong dah gw. ckckckckckckck :((
SUMPAH GW SAKIT HATI BANGET BACA KOMEN LO YANG PERTAMA SAMPE SEKARANG. KALO ADA ORANG KOMEN BUKAN BUAT LO GAK USAH DIRESPON YE.
KAYA IBU-IBU TUKANG GOSIP AJ LO BRUR. HAHAHA !!
klo lo EMANG BENER PUNYA AKAL FIKIRAN tlong d pke lh.
silahkn tulis komen2 ROMANTIS lo yg brikut’x.
lo bkalan kngen klo gw g blz komen2 lo.
krna g ad guna’x blz KOMEN MURAHAN GAK MEMBANGUN KAYA BACOT LO !!
HAHAHAHAHA PUAS GW !!!
bwt oto2
sorry gw ngmong VULGAR d blog lo bro..
wah rame ae !!!
JAMAN GINI MASIH NGOMONGIN ” BANCI ” KALO YANG BACA BANCI ABIS DEH ENTE ….
NGURUSIN MOTOR SENDIRI AJA MASIH SUSAH MALAH NGURUSIN ORANG LAIN …… BIAR DI BILANG APA KEK TO TUNDIE YANG PENTING BISA NGIDUPIN ANAK + BINI …. DARI PADA NONGKRONG DOANG ……… CREATIFITY IS IMPORTANT THAN JUST SPEAK LOUDLY……… GOOD SAVE YOU ALL BROTHERHOOD THUNDIE ……AMIENNNN
kalo mesan body fiber dari luar kota bisa gak yah…????
permisi ikutan nimbrung aaaah!!!!!! tau artikel tahun kpan! w baru ikutan!. yg jls bagi w, dunia modifikasi gak pernah kenal batasan,baik motornya, ataupun si empunya nya sendiri. bravo dunia modifikasi!!!!!!!!
buat Anda yg tidak senang sama Thunder mendingan g usah dateng ke blog ini ..
Nyampah doang , kalo anda punya Thunder itu mendingan Modifikasi sesuai keinginan dan kebutuhan anda , jngn ganti blok mesinlah , naikin stroke lah , ganti karbulah , main piston , dll ..
Sayangi Motor anda Dan Rawatlah dengan penuh Aturan , secara Motor yg anda miliki saat Ini merupakan teman Baik anda , sllu menemani kemanapun anda inginkan , selalu ada di stiap waktu dan selalu membantu anda dalam beraktifitas
wah …thundie 1250cc
walah motorku thunder tp aq g banci aq jg g pernah liat banci pake thunder aq blimotor buat tunggangan klo gl pro aq g suka krn g ada stater body jg kuno banget klo supra x honda win gl pro vega spin bisa ngalain thunder aq g kaget mau nyalip y monggo klo dibilang cemen tu menurut km menurutku tidak dikarenakan thunder tu berat dibanding bebek 125 selisih sekitar 1 berat orang yg ke 2 krn pake karbu vakum jd mantab buat touring bukan harian klo harian pake bebek wek wek ajah biar klo ngebut tdk melayang klo yg sk belanja pake matik harian pake bebek goreng suka balapan pake sport mau g kehujanan pake mobil
wah mantap kreatif desainnya. tampilan menarik jadi makin menarik. soal motor soal selera motor mahal murah harga motor gak jaminan masuk surga komandan. lanjutkan kreatifitas dan hobi kalian. salam
emang keren nih motor, walaupun harga minimalis tapi tampilan maksimalis
eiiitttssss.. ane jg thunder nih…. thunder ga bsa dbilang cemen…. kethanan jg punya…. tiap ada libur slalu dpke pulg kmpung… dr Tangerang k Wonogiri….. mesin aman… d ajak ngerace jg oke…. asal tau aja tentang thunder yg kmu pke…. tiap mtor memang ada kekurangan… tinggal kita gmna ngatasinnya…. oke brother…??? salam dr STC-TB Tangerang Banten… goesgoes
BTOC is the BEST !!!!